Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rezeki, Penuh Semangat dan Pengingat Diri

Rezeki bukan soal uang atau harta benda lainnya. Kesehatan dan kebahagiaan juga komponen dari rezeki yang terkadang lupa untuk disyukuri. Sudahkah hari ini mensyukuri atas apa yang Allah berikan pada kita?

Rezeki termasuk nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada setiap hamba-Nya. Rezeki setiap orang pada dasarnya telah ditakar, tak akan tertukar. Jangan cemas, rezeki telah dijamin Allah.

Meski rezeki setiap orang telah ditakar dan dijamin, bukan berarti itu membikin kita diam saja tanpa ada usaha. Sebab, rezeki itu bukan ditunggu, tetapi dijemput. Cara menjemputnya dengan berikhtiar seperti bekerja.

Sebagai manusia, tak dapat diacuhkan sewaktu-waktu pernah mengeluh atas rezeki yang diperoleh. Mengeluh karena telah berkali-kali berikhtiar tetapi belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Ini sebenarnya ialah ujian.

Sebagai semangat dan semangat dalam spaceman pragmatic play mengais rezeki, berikut ini bagikan kata-kata mutiara islami tentang rezeki. Semoga dengan untaian kata ini membikin kita kian semangat dan bersyukur.

Kata-Kata Islami tentang Rezeki

Mengutip Greatmuslimquotes dan Brilio melalui kanal Variasi Bola.com, Jumat (25/5/2024), berikut kata-kata arif islami tentang rezeki.

\\\”Rezeki itu milik Allah. Makin kita tulus memberi kepada orang lain, Insyaallah Dia memudahkan rezeki kita.\\\”
\\\”Rezeki yang disyukuri akan terasa lapang, rezeki yang dikufuri akan terasa kurang.\\\”
\\\”Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apa pun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkan diri dengan rezeki yang telah dijamin untukmu karena rezeki dan ajal ialah dua hal yang telah dijamin. Selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Kalau Allah dengan hikmah-Nya berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti dengan rahmat-Nya membukakan jalan lain yang lebih berguna bagimu\\\”
\\\”Rezeki dari Allah itu pasti cukup untuk hidup, tetapi tak akan cukup untuk gaya hidup.\\\”
\\\”Manusia telah dijadikan komplit dengan rezekinya masing-masing, tak akan tertukar. Tinggal jemput dengan ikhtiar dan doa. Cari barokah-Nya dengan sistem yang halal.\\\”
\\\”Dan berapa banyak hewan yang tak dapat membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan juga kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengenal.\\\” (QS. Al-Ankabut: 60)
\\\”Siapa yang bersuka ria untuk dilapangkan rezekinya, dan diakhirkan ajalnya, karenanya hendaknya dia menyambung tali silaturahmi.\\\”
\\\”Allah katakan bahwa rezeki, nafkah, dan uang akan datang, dan pun yang lebih bagus lagi dari itu, kalau kepedulianmu tak hanya tercurah pada diri sendiri. Kepedulianmu harusnya tercurah juga kepada orang lain. Islam tak membantah kekayaan. Namun, islam membantah kekayaan yang hanya melayani dan menguntungkan diri sendiri.\\\”
\\\”Jangan takut tak punya rezeki. Takutlah kalau tak barokah, takutlah kalau tak punya syukur, takutlah tak punya tabah.\\\”
\\\”Rezeki itu ialah ujian. Dimewahkan bukan berarti dimuliakan, disempitkan bukan berarti dihinakan. Dua kunci yang meluluskan kita ialah syukur dan tabah.\\\”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *