Daftar Calon Pilkada Perseorangan, Asrilia Kurniati-Satria Tegaskan Ingin Bangun Ekonomi Surabaya

Asrilia Kurniati-Satria Wicaksono legal meregistrasikan diri ke KPU Surabaya sebagai pasangan calon perseorangan pada Pilkada Pilkada 2024, Minggu malam 12 Mei 2024.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan registrasi jalur perseorangan untuk pilkada setempat dijalankan mulai 8 Mei sampai 12 Mei 2024. Sekarang sudah ada pendaftar Asrilia Kurniati dan Satria Wicaksono yang sudah menyerahkan dokumen hasil dukungan,\\\” kata Syamsi.

Hingga pukul 21.00 WIB, baru pasangan Asrilia-Satria yang menyerahkan berkas registrasi yang salah satunya persyaratan jumlah dukungan ke kantor KPU Surabaya.

Sesudah menerima berkas dukungan hal yang demikian, selanjutnya KPU Surabaya melaksanakan verifikasi untuk mengetahui kesesuaian dengan jumlah yang dipersyaratkan di Pilkada Surabaya 2024.

Berdasarkan Undang-UndangĀ  spaceman slot Nomor 10 Tahun 2016 seputar Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 seputar Penetapan Peraturan Pemerintah Substitusi Undang-Undang Nomor 1 seputar Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota Menjadi Undang-Undang.

Lewat undang-undang itu dijelaskan bahwa bakal calon wali kota dan wakil kota jalur perseorangan di tempat dengan sempurna satu juta lebih daftar pemilih konsisten (DPT), dipersyaratkan mengantongi jumlah dukungan paling sedikit 6,5 persen.

Jumlah DPT di Kota Surabaya pada Pemilu 2024 sebesar 2.218.585 jiwa. Melihat angka hal yang demikian, artinya pendaftar jalur perseorangan untuk setempat patut mengantongi minimal 144.209 dukungan.

\\\”Kami masih melaksanakan progres sampai dikala ini, nanti dikasih status apakah dapat dilanjutkan atau dikembalikan,\\\” ujarnya.

Visi Misi Asrilia

Sementara, Bakal Calon Wali Kota Surabaya Asrilia Kurniati menyuarakan sudah mempersiapkan visi-misi yang skor utamanya yakni membangun perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

\\\”Saya dan Cak Satria punya kesamaan, kami berkeinginan membangun ekonomi Kota Surabaya,\\\” ucap Asrilia.

Kecuali itu, ia menyebut regu pemenangan pasangan Ning Lia dan Cak Satria bahkan sudah disusun di 31 kawasan kecamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *