Kue Khas Padang Ini Sangat Tidak Bisa Dilupakan Jika Sudah Makan

Kue khas Padang menjadi bagian berasal dari kuliner Padang yang populer di mana-mana. Baik itu di di dalam maupun luar negeri. Kekayaan ragam kuliner tanah Minang ini sebenarnya punyai keunggulan tersendiri. Yaitu rasanya yang pedas dan selamanya mengfungsikan santan kental bersama bumbu rempah melimpah.

Sebut saja gulai, rendang, sate Padang, dan lainnya. Pasti bersama ringan dijumpai di rumah makan masakan Minang terdekat. Di mana rumah makan ini udah tersebar di mana-mana.

Ternyata, tak hanya sbobet88 makanan berat, kota ini termasuk punyai kue khas Padang enak. Tenang saja, cita rasa dan keunikannya selamanya unggul. Pas sekali jajanan khas ini disantap bersama keluarga atau dibeli untuk oleh oleh sekalipun.

Berikut adalah daftar kue khas kota Padang yang membuat ketagihan:

  1. Lompong Sagu

Berwisata di kota Padang termasuk mengasyikkan. Karena keindahan alamnya yang terlukis di sana membuat banyak orang penasaran. Sembari berwisata, berburu kuliner khas seperti jajanan khas Padang yang satu ini sanggup meningkatkan keseruan dan kebahagiaan. Apalagi waktu Ramadhan dan Lebaran, kue lompong sagu ini sebenarnya populer dan banyak dijumpai. Berbeda bersama hari-hari biasa, di mana kue yang terbuat berasal dari tepung bercampur pisang dan santan ini lumayan susah didapatkan.

Teksturnya kenyal bersama gula aren sebagai isian. Jika bungkus daun pisangnya dibuka, muncul warna kue yang kecoklatan seperti dodol. Aroma pisang bakar pun semerbak, menggoda selera untuk segera menyantapnya.

  1. Mangkuak Sayak

Penampilannya saja udah mengambil perhatian. Apalagi jika udah saatnya menyantap. Kue legendaris jajanan khas kota Padang ini sebenarnya lezat rasanya dan unik cara menikmatinya.

Mangkuak sayak adalah kue yang diwadahi sayak atau tempurung kelapa. Terdiri berasal dari dua bagian warna. Yaitu putih dan merah kecoklatan di tengah.

Adapun bahan yang digunakan untuk membuat kue yang terasa langka ini adalah tepung beras, santan kelapa, gula merah, gula putih, dan rempah-rempah. Bagian putih berasal dari kue pastilah dibikin tanpa gula merah. Sedangkan bagian sedang menjadi berwarna merah kecoklatan gara-gara memiliki kandungan gula merah.

Jika dirasakan, bagian berwarna putih terasa lebih gurih dan lumer jika dibanding bagian sedang yang terasa agak keras tetapi manis. Pilihan paling pas adalah kala melahap keduanya bersama-sama dan segera disendok berasal dari tempurung. Aroma khas tempurung kelapa yang menguar dapat meningkatkan kelezatan kue ini.

  1. Galamai

Jajanan khas Padang ini terbuat berasal dari tepung beras ketan dan kacang tanah yang dicampur bersama santan dan juga gula aren. Semua bahan ini sesudah itu dicampur menjadi adonan lalu dimasukkan ke di dalam kuali besar. Selanjutnya, sistem memasaknya perlu waktu lebih kurang tiga jam dan wajib diaduk tetap sehingga teksturnya bagus. Mirip seperti dodol, kan?

  1. Ketupek Katan Santan

Ketupat berasal dari beras ketan dan santan ini adalah sejenis jajanan, bukan makanan utama. Karena bentuknya tidak sebesar ketupat terhadap biasanya dan lebih kecil berasal dari lontong untuk sayur biasanya. Untuk membuatnya adalah bersama memasukkan beras ketan ke di dalam selongsong ketupat. Kemudian direbus di dalam santan yang udah dibumbui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *