Masakan Depok Legendaris yang Mesti Dikunjungi, Salah Satunya Bakso Hitam

Kota Depok, ialah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak pas di selatan Jakarta, ialah antara Jakarta-Bogor. Kata Depok sendiri berasal dari kata dalam bahasa Sunda yang berarti pertapaan atau daerah bertapa.

Melainkan, ada juga slot gates of olympus mengatakan bahwa kata Depok ialah sebuah akronim dari De Eerste Protestants Onderdaan Kerk, yang artinya Gereja Kristen Rakyat Pertama.

Jalan Raya Margonda ialah salah satu zona di Depok yang dalam perkembangan cepat baik di sektor properti, pengajaran, lifestyle, maupun masakan.

Jalan ini memiliki beragam pilihan hiburan bagi masyarakat modern serta berkembangnya usaha masakan baik yang berdiri sendiri maupun franchise, dari lapak kecil di pinggir jalan sampai kafe dengan daerah yang baik, umpamanya saja Martabak Bangka, Es Pocong, Bakmie Margonda, Bebek TikTok Van Depok, Sop Durian Margando, Bubur Jagung dan masih banyak lagi daerah masakan yang sepatutnya didatangi di sepanjang jalan ini.

Seandainya Anda sedang mau berlibur masakan di Depok, berikut masakan Depok legendaris yang sepatutnya dikunjungi dan dicicipi:

Bebek Tiktok van Depok

Masakan Depok legendaris yang pertama ialah Bebek Tiktok van Depok. Restoran Bebek Tiktok terletak di Jl. Haji Usman No.81 A Kukusan, Kota Depok – Jawa Barat, serta memiliki cabang di Jl. Margonda Raya Depok (depan gang Kober UI).

Bagi Anda pecinta masakan bebek goreng, kafe ini cukup terkenal dan memiliki menu yang lezat. Bebek Tiktok van Depok berawal dari peternakan bebek tahun 2000-an yang mendirikan kafe bebek pada tahun 2006.

Bapak Santosa, sang pemilik mencetus kreasi cemerlang dengan mengawinkan itik betina dan entok jantan secara alami sehingga menghasilkan daging yang gurih, lezat, empuk dan tidak berbau anyir. Beliau sengaja cuma memilih tik tok muda berusia antara 1,5 sampai 2 bulan yang memiliki daging lebih empuk seperti yang diinfokan dari Liputan6.com.

Restoran Bebek Tiktok van Depok memperkenalkan makanan serupa prasmanan dengan menu fresh from the oven di antaranya ialah bebek goreng, bebek panggang, sampai sup sager (sayap dan leher) dan masih banyak lainnya.

Ayam Bakar Christina
Masakan Depok legendaris selanjutnya ialah Ayam Bakar Christina yang terletak di Jalan Margonda Raya No.420, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424. Jalan itu ialah jalan legendaris masakan terkenal di Depok.

Ayam Bakar Christina ialah kedai ayam yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Ragam menu andalan diolah dengan bumbu khas yang mengabsorpsi yang cocok disantap dengan nasi hangat dan saos pedas terasi.

Kedai ini tidak tanggung-tanggung selalu ramai pembeli mulai dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. Tak cuma itu, harga kedai ayam bakar ini malahan cukup bersahabat dengan kantong, ialah satu porsi ayam bakar dibanderol seharga Rp14.000. Wisata masakan yang sayang untuk dilewatkan kalau Anda tinggal di Depok maupun cuma sekadar singgah.

Bakso Item Mas Bewok
Masakan Depok legendaris selanjutnya ialah Bakso Item Mas Bewok. Bakso Item ini terletak di Jalan perempatan antara jalan Walet dan jalan Lengkeng, dekat Poltek Negeri Jakarta, Jalan Ridwan Rais, Beji Tim, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16422.

Namanya yang unik cocok dengan tampilan menu bakso yang dikenalkan, ialah berkuah hitam sehingga terlihat berbeda dengan masakan bakso kebanyakan lainnya. Bakso Item Mas Bewok sudah berdiri sejak tahun 1995 melainkan baru memiliki menu khas kuah hitam pada tahun 2000-an.

Walaupun bagi beberapa orang, kesan pertama melihat masakan bakso hitam ini tidak menggugah selera, melainkan sebetulnya kuahnya terbuat dari keluak yang menambah citarasa lezat dan menggugah selera dikala mencicipinya.

Satu porsi bakso item mulai dari Rp12.000 dan kalau mau menambah tulang ayamnya, Anda dapat memesan lagi seharga Rp8000 per porsi.

ABUBA Steak Depok
Masakan Depok legendaris selanjutnya ialah Abuba Steak Depok. Berdiri sejak tahun 1992, terletak di Jalan Margonda Raya No. 334, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424.

Tak cuma di jalan Margonda, kafe ini sudah memiliki 21 cabang tersebar di kota Jakarta, Bandung, dan sekitarnya.

Harganya yang ramah kantong gampang menarik para penggemar steak dan pelancong masakan. Menu kecuali steak daging sapi yang tersedia, juga beberapa lainnya ialah steak ayam, ikan, dan menu spesial untuk anak-anak.

Bumbunya yang khas cocok dengan lidah masyarakat Indonesia disempurnakan dengan sayuran segar yang lezat. Tak cuma itu, kafe ini juga menyediakan menu nasi bagi Anda yang mau menambahkannya sebagai makanan pendamping steak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *