Kuliner Bandung yang Bisa Peringkat Kalian Harus Coba

Kecuali tempat Puncak di Bogor. Bandung jadi destinasi tamasya akhir pekan favorit orang Jakarta, banyak masakan sedap versi pengguna internet yang dapat predikat harus dicoba.
Membahas seputar saran masakan di Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Tiap orang memiliki tempat makan favorite, hingga kulineran mereka di kota Bandung. Menunya tidak hanya batagor atau siomay saja.

Di Twitter sendiri, akun sharing seputar makanan yang populer adalah Food Fess (20/05), membagikan saran masakan di Bandung paling sedap versi pengguna Twitter.

Saran masakan ini spaceman slot mendapatkan predikat \\”Harus Dicoba\\’, sehingga membikin orang lain penasaran. Mulai dari cuanki hingga ayam goreng sedap yang sudah laris manis.

Berikut lima saran makanan sedap di Bandung versi pengguna Twitter.

  1. Ayam SPG

Mencari seporsi ayam goreng dengan harga yang terjangkau? Harus mampir ke Ayam Goreng SPG. Lokasinya ada di Jalan Hasanudin, Lebakgede, Bandung.

Warung ayam goreng ini masuk ke dalam salah satu saran pengguna internet di Twitter.

Namanya terbilang cukup unik, sebab kata SPG sendiri datang dari dahulu banyaknya pelanggan toko makan sederhana ini yang adalah wanita menawan yang berprofesi sebagai SPG.

Dari sana sebutan ayam goreng SPG ini tidak dapat lepas, dan justru menambah popularitasnya. Banyak YouTuber hingga food vlogger ternama yang penasaran dan mau mencicipi sajian di sini.

Ayam goreng ini dikenalkan dengan serundeng kelapa yang melimpah. Untuk sambalnya menggunakan cabai rawit hijau dan familiar pedas nampol. Satu porsinya dibanderol Rp 15 ribuan saja

  1. Warung Nasi Ibu Imas
    Menyambangi kota Parahyangan, banyak pengguna internet Twitter yang menyarankan wisatwan untuk mengunjungi salah satu toko Sunda tradisional yang familiar tidak boleh dilewati dikala berkunjung ke Bandung. Itu tersohor, toko Sunda Ibu Imas sering kali didatangi oleh selebritis ternama.

Konsepnya toko nasi Sunda kebanyakan, ada aneka lauk pauk khas Sunda yang begitu lengkap dijajarkan. Salah satu yang paling menarik perhatiannya adalah petai yang bulat dan besar-besar menggelantung ada pada gerobak penyaji lauk pauk.

Terletak di Jalan Balonggede No.48, Bandung. Warung nasi Ibu Imas ini tidak pernah sepi pembeli, banyak pembeli yang kalap memesan beberapa macam makanan. Mulai dari pepes ikan teri, petai, kalilipa atau limpa sapi, hingga karedok leunca. Saos khas Warung Ibu Imas yang menjadi juara juga tidak lupa diordernya. Kisaran harganya dari Rp 10.000 saja.

  1. Cuanki Serayu

Meski semua orang sudah tau dengan tempat masakan satu ini. Tapi tren Cuanki Serayu memang tidak dapat diragukan lagi. Cuanki Serayu memang sudah berdiri sejak tahun 1990-an dan namanya sendiri diambil dari lokasi restoran cuanki tersebut berada, adalah Jalan Serayu. Di rumah makan Cuanki Serayu ini, kamu juga dapat menyantap dua menu berbeda, adalah cuanki atau batagor.

Sebagai tempat makan dengan konsep street food, Cuanki Serayu punya suasana khas toko di mana ada meja dan tempat duduk panjang untuk makan. Di Cuanki Serayu ini juga ada gerobak yang siap melayani pengunjung yang mau membawa pulang cuanki yang dibelinya.

Sama seperti halnya bakso, seporsi cuanki juga dilengkapi dengan bawang goreng dan seledri supaya tampilan cuanki kian menarik dan tentunya cita rasa kian gurih.

Seporsi cuanki dibandrol dengan harga sekitar Rp17.000-an. Tapi, apabila mau makan lebih sedikit, kamu juga dapat memesan cuanki separo porsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *