Ricuhnya Saat Jamu PSM Di Persik Kediri Kena Sanksi Denda Rp 120 Juta Rupiah

Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi Rp120 juta kepada Persik Kediri setelah insiden ricuh pertandingan waktu mejamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri, pada 18 Desember 2023.

Dalam putusan itu Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp20 juta sebab berjalan pelemparan kemasan air mineral yang dilaksanakan oleh penonton di tribun selatan dan denda Rp50 juta sebab beberapa penonton memasuki area lapangan waktu pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri itu.

Selain kepada klub, sanksi daftar sbobet termasuk diberikan kepada ofisial tim yaitu Mochamad Syahid Nur Ichsan, sebab dinilai laksanakan protes terlalu berlebih dan mendorong perangkat pertandingan. Manajer Persik Kediri selanjutnya mendapat sanksi skors larangan berpartisipasi didalam empat pertandingan dan juga denda Rp50 juta, agar Persik Kediri mendapatkan sanksi Komisi Disiplin PSSI keseluruhan Rp120 juta.

Tak hanya Persik, kubu PSM Makassar termasuk mendapatkan sanksi. Salah satu pemain tim berjuluk Juku Eja itu yaitu M Ardiansyah dihukum larangan bermain sebanyak dua kali dan denda sebesar Rp75 juta sebab laksanakan lemparan balasan ke arah penonton agar memicu penonton jadi terprovokasi.

Direktur Persik Kediri Souraiya Farina menyatakan, udah menerima SK selanjutnya dan mengambil sejumlah langkah.

“Manajemen termasuk terlalu paham bahwa panitia pelaksana udah berupaya semaksimal kemungkinan memastikan pertandingan bisa berjalan hingga selesai,” ujarnya, Selasa (9/1/2024).

Namun, pihaknya menghendaki ada pemahaman dan peningkatan kinerja positif berasal dari perangkat pertandingan agar kedua tim yang bertanding dan panitia pelaksana bisa meniti pertandingan dengan seharusnya.

Pihaknya dapat evaluasi dengan perihal dengan pertandingan. Evaluasi termasuk segera dilaksanakan setelah pertandingan antara Persik melawan PSM pada 18 Desember 2023.

Jalannya Pertandingan Diwarnai Kontroversi

Laga Persik Kediri vs PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri itu berakhir imbang 1-1. Laga sempat terhenti nyaris dua jam. Kontroversi selanjutnya berjalan di lima menit paling akhir laga, waktu Yuran Fernandez membobol gawang Persik. Awalnya wasit tidak membuktikan berjalan gol dan laga tetap berjalan.

Namun selang sesaat lantas wasit membuktikan bola udah melalui garis gawang.

Setelah gol tersebut, kondisi pertandingan sempat memanas. Yuran yang merayakan gol sempat mendapat lemparan berasal dari penonton di tribun sebelah selatan.

Tidak hanya itu, salah satu penonton sempat melompati pagar pembatas dan masuk lapangan, yang untungnya segera diamankan steward. Dari sisi sebelah selatan, sejumlah penonton termasuk sempat berupaya masuk lapangan namun berhasil digagalkan.

Di lapangan ketegangan termasuk terjadi, baik yang melibatkan kubu Persik dengan ofisial pertandingan, maupun PSM Makassar. Ketegangan tak berjalan lama, sebelum saat akhirnya para pemain PSM masuk area ganti. Begitu termasuk dengan para wasit. Laga pun waktu terhenti.

Laga akhirnya berlanjut setelah sempat terhenti selama nyaris dua jam, dan berakhir dramatis setelah Kelly Sroyer mencetak gol untuk mempunyai Persik Kediri menyamakan kedudukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *